Perencanaan membawa masa depan ke masa kini sehingga Anda dapat melakukan sesuatu tentang hal itu sekarang.  

KEGIATAN PARALEGAL DESA SENDANGAGUNG

ARIFATUL HANIAH | 11 Oktober 2022 22:20:25 | Berita Desa | 270 Kali

Selasa Malam Rabu, tepatnya 11 Oktober 2022 Pemerintah Desa Sendangagung mengadakan Kegiatan Paralegal Hukum Desa Yang dihadiri Oleh Perwakilan Lembaga Pemerintah Desa  yaittu dari BPD, Ketua RT dan RW , LPMD, KPMD, PKK, Linmas, Karang Taruna, Tomas dan TOGA

Narasumber dari Kabupaten terdiri dari Kejaksaan Kabupaten Rembang, Kapolres atau yang Mewakili dan Dari Dinas INSPEKTORAT Kabupaten Rembang. Untuk Tamu dari Kecamatan dari Muspika Pamotan dari Bapak Camat Pamotan, Kapolsek, dan Danramil Pamotan serta Pendamping Desa dan Pandamping Lokal Desa Kecamatan Pamotan.

Acara Berjalan dengan Lancar sampai AKhir. dan dari satu per satu Narasumber Mempresentasikan Materinya. sehingga Kedepannya kita Lebih hati- hati dan Tahu Menggunakan Anggaran dalan APBDes Selanjutnya.

“Paralegal ‘Desa’ diharapkan menjadi juru damai di desa. Penanganan konflik di desa tidak cukup dengan pendekatan sosial dan kultural melainkan juga dengan pendekatan hukum. Karena itu, Paralegal diharapkan berperan dalam pencegahan, penangangan hingga pemulihan pasca konflik

Pada gilirannya, Paralegal ‘Desa’ dari Kelompok Kadarkum akan menjadi anggota OBH sebagai Pelaksana Bantuan Hukum yang akan memberikan bantuan hukum non-litigasi. Paralegal ‘Desa’ diharapkan dapat memberikan layanan kedaruratan saat masyarakat desa menghadapi masalah hukum, yakni dengan bantuan hukum non-litigasi,”

Paralegal diharapkan mampu menghidupkan kembali nilai-nilai penyelesaian permasalahan secara kekeluargaan, musyawarah mufakat dengan tetap berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung