Perencanaan membawa masa depan ke masa kini sehingga Anda dapat melakukan sesuatu tentang hal itu sekarang.  

PEMBENTUKAN KELOMPOK WANITA TANI (KWT) DESA SENDANGAGUNG KEC PAMOTAN

ARIFATUL HANIAH | 09 November 2023 08:48:27 | Berita Desa | 180 Kali

Kelompok Wanita Tani (KWT) merupakan salah satu kelembagaan petani yang mana para anggotanya terdiri atas wanita yang berkecimpung dalam kegiatan pertanian maupun mengolah hasil-hasil pertanian.

Pada hari Kamis tanggal 9 November 2023 bertempat di Aula Balai Desa  Sendangagung, telah dilaksanakan acara pembentukkan KELOMPOK WANITA TANI (KWT) melalui musyawarah bersama. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 44 orang terdiri dari Petugas BPP  Pamotan, Kades Sendangagung, BPD, Gapoktan, PKK, Tokoh Masyarakat dan Calon Anggota KWT.

Penduduk di Desa Sendangagung kecamatan Pamotan mayoritas berprofesi sebagai petani Bawang Merah dengan hasil panen bawang merah yang sangat melimpah. Menjawab keresahan dan permasalahan yang sering terjadi dikalangan petani bawang merah mengenai hasil panen bawang yang beberapa tahun terakhir ini harga jualnya tidak setabil, maka BPP Kecamatan Pamotan memberikan saran dan masukan untuk memberdayakan wanita dengan membentuk Kelompok Wanita Tani (KWT) di Desa Sendangagung.

Dengan adanya Kelompok Wanita Tani (KWT) maka diharapkan untuk wanita atau istri petani mempunyai wadah dan lembaga guna menggali potensi, inovasi dan pemasaran produk sehingga nantinya mereka dapat memperoleh penghasilan tambahan.

Adapun hasil kesepakatan nama untuk Kelompok Wanita Tani (KWT)  Desa  Sendangagung yaitu “MULIA AGUNG” dan Susunan pengurus Kelompok Wanita Tani “MULIA AGUNG” Desa Sendangagung adalah

Ketua : Arifatul Haniah

Sekretaris : Nining Masruri

Bendahara : Siti Aizzatul ALiyah

Seksi Penyedia Bahan Baku: Umi NUr Samsiyah

Seksi Pengelolahan dan Produksi : Meirisa Ratri P

Seksi Pengelolaan Pekarangan : Siti Romlah

Seksi Pemasaran : Lilis Pujiati

Bapak Nuril Anwar selaku Koordinator BPP Kecamatan Pamotan memberikan selamat bagi mereka yang sudah terpilih menjadi pengurus dan anggota KWT, setelah terbentuknya KWT ini diharapkan untuk para pengurus segera melakuan pertemuan kembali untuk membuat ADART dan Pengajuan Badan hukum. (BPP Kecamatan Pamotan)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung