• Balaidesa Sendangagung Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang
INFO
  • Perencanaan membawa masa depan ke masa kini sehingga Anda dapat melakukan sesuatu tentang hal itu sekarang.

Komitmen Desa Sendangagung Dalam Pencegahan Virus CONVID-19

27 Maret 2020 ARIFATUL HANIAH Berita Desa Dibaca 262 Kali

Pada hari Rabu Tanggal 25 maret 2020 Pemerintah Desa Sendangagung bergerak cepat untukmelakukan Sosialisasi Pencegahan virus corona yang mulai mewabah. Pasalnya menurut data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, terdapat 1 warga Rembang yang positif Covid-19. Dokter Ali selaku Kepala DKK Rembang menyebut paisen tersebut laki-laki berusia 28 tahun, warga kecamatan Pamotan, Rembang, yang memiliki riwayat bekerja di Bali dan pernah kontak langsung dengan pasien yang positif di sana.
Sebagai bentuk komitmen pencegahan Covid-19, Kepala Desa Sendangagung langsung Melakukan Sosialisasi Siaran Keliling upaya pencegahan covid-19 yang melibatkan pemerintah desa, bidan desa dan Babinsa Sendanaggun. Selain itu kepala desa juga menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan, tidak bepergian kecuali yang benar-benar mendesak, selalu cuci tanganPakai Sabun secara teratur dan menjaga kondisi tubuh dengan Makan Makanan Bergizi dan benar- benar matang terdapat sayuran hijau dan lauk. sehinggan dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan imunitas tubuh.Untuk Aktifitas yang mengakibatkan banyak kerumunan seperti Pengajian, arisan , tahlilan, ditunda dulu sampai waktu dinyatakan benar- benar aman.
Selain menyemprotkan cairan desinfektan ke seluruh wilayah desa, tim juga genjar memberikan sosialiasi pencegahan covid. Kami memasang banner di tempat-tempat umum, keliling desa untuk sosialisasi, dan menyediakan tempat tempat cuci tangan . penyemprotan dilakukan di fasilitas- fasilitas umum seperti musholla, masjid, madin, tk , KB dan warung.
Untuk selanjutnya Semua Elemen sendangagung mengajak semua masyarakat untuk bersatu melawan Covid-19. wabah Virus ini cepat menghilang dan kembali seperti semula.
SENDANGAGUNG BISA!

 

video bisa dilihat https://www.youtube.com/watch?v=TSbSkE1twWI&feature=youtu.be dan https://www.youtube.com/watch?v=Cg67C7Z77Mk&feature=youtu.be

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar